5 Aplikasi Presentasi Offline Terbaik

Sofware Presentasi Offline Terbaik. Jika kamu mencari software atau aplikasi alternative selain Powert Point untuk membuat presentasi yang menarik dan keren.

Membuat sebuah presentasi menggunakan Powert Point mungkin sudah biasa kamu temui dibeberapa acara tertentu. Akan tetapi jika kamu pernah menemui sebuah presentasi yang unik dan kreatif, seperti mempunyai gaya yang berbeda dari powert point, mempunyai gaya animasi baik 3D atau 2D, atau fiturzoom pada saat presentasi berjalan, dan sebagainya. Mereka menggunakan software presentasi yang berbeda baik yang offline maupun online presentasi.

Sofware presentasi offline ataupun online itu mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, terlebih lagi buat kamu yang akan membuat sebuah presentasi tanpa membutuhkan jaringan, maka software berikut sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

5 sofware aplikasi terbaik untuk membuat presentasi yang dapat dikerjekan saat offline

5 Sofware aplikasi terbaik buat Presentasi saat offline

Dibawah ini adalah 5 Sofware aplikasi terbaik untuk membuat Presentasi secara offline alternative Powert point dan yang penting tanpa membutuhkan jaringan seperti software presentasi lainnya.

Membuat presentasi secara offline tanpa harus terkoneksi dengan jaringan

1. Focusky Offline Presentation

Focusky adalah salah satu perangkat lunak presentasi offline gratis yang dirancang bagi pengguna untuk membangun presentasi animasi dan interaktif mengenai topik apa pun. Ini adalah program all-in-one yang mendukung pembuatan proyek dengan drag and drop. 

Selain itu, Focusky menyediakan kanvas tak terbatas untuk diedit dan disesuaikan, dan memungkinkan kamu mengibaskan kanvas untuk memperbesar rincian dan menariknya untuk menampilkan gambar besar tanpa kekaburan. Berdasarkan antarmuka yang mudah digunakan, setiap orang dapat menambahkan multi media interaktif, membuat efek animasi, menggunakan bahan vektor yang kaya, dan banyak lagi lainnya.

Kelebihan lainnya yang patut kamu ketahui adalah, Focusky juga tersedia dalam bentuk 3D presentasi, jadi buat kamu yang suka dengan tampilan animasi-animasi, Focusky sangat cocok buat kamu.

2. Libreoffice Impress Presentation

Lakukan lebih – lebih mudah, lebih cepat, lebih pintar itulah LibreOffice.

LibreOffice adalah perangkat lunak perkantoran yang hebat – antarmuka bersih dan alat didalam punya fitur membantu kamu melepaskan kreativitas dan meningkatkan produktivitas. Tidak hanya sebagai software Presentasi, LibreOffice mencakup beberapa aplikasi yang menjadikannya paket perkantoran Free and Open Source terkuat di pasaran.

3. Prezi Portable Classic

Prezi sudah ada selama bertahun-tahun, mungkin kamu mengira bahwa prezi hanya dapat diakses secara online, hal itu salah kamu bisa menggunakan Prezi secara offline, dengan cara menggunakan Prezi versi Portable (Classic).

Dengan memanfaatkan konsep ZOOM dan transisi ke ruang baru pada slide presentasi, Prezi memberi efek bahwa presentasi tersebut belum beralih ke slide lainnya. Prezi memberikan gaya dan efek yang lebih baik dalam presentasi. Prezi menggunakan konsep Pathway Points, bukan slide untuk memberi daya tarik visual dari presentasi tersebut. 

Kelebihan Prezi lainnya adalah hadir di beberapa perangkat baik desktop maupun mobile, dapat berbagi dengan rekan kerja, dapat digunakan oleh siapa saja, mudah untuk membuat sebuah presentasi, hemat biaya dan tentunya bisa bekerja pada presentasi offline.

4. Academic Presenter

Academic Presenter memberi kamu versi offline untuk merancang dan menyajikan presentasi. Ini adalah platform yang bagus untuk membuat grafik dan menggabungkannya dengan slide. Setelah mengembangkan presentasi kamu secara offline, Kamu masih bisa mempresentasikannya di mana-mana. Selain itu, Kamu juga diperbolehkan mengunggah proyekmu secara online dan membaginya dengan teman melalui layanan web, blog, dan media sosialnya.

5. Proclaim Presentation

Kamu bisa mengimpor slide kamu dari PowerPoint, jadi tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Tata letak layanan yang disederhanakan dan slide yang dapat digunakan kembali membantu kamu membuat presentasi dengan cepat. 

Masing-masing dari software presentasi diatas memiliki fitur yang berbeda-beda, baik dari segi penampilan dan juga hasil presentasi yang diberikan.

Pilih sesuai kebutuhan dan jangan lupa tiap software mempunyai interface yang berbeda, saran dari penulis pilih software yang mempunyai tampilan sederhana agar mudah untuk dipelajari.

Demikian 5 Sofware Presentasi Terbaik yang dapat kamu gunakan secara offline, semoga bermanfaat.

Sumber: RWBLOG.ID