5 Program yang Bikin Laptop atau Komputer Lemot Saat Digunakan

laptop lemot

Program yang Bikin Laptop / Komputer Lemot – Laptop atau Komputer adalah perangkat yang sering digunakan untuk menunjang pekerjaan. Namun, bagaimana jika saat dinyalakan laptop atau komputer kamu menjadi lemot? pasti sangat menyebalkan, bukan?. Apalagi saat bekerja, membuat pekerjaan kamu menjadi terhambat dan tidak selesai.

Laptop lemot tidak selalu disebabkan oleh kerusakan hardware, software, atau disebabkan oleh virus. Laptop atau komputer lemot juga bisa disebabkan oleh software yang terinstall di laptop kamu. Program yang memiliki ukuran besar atau biasa memakan memori saat digunakan juga dapat membuat laptop kamu lemot saat digunakan. Mau tau apa saja program tersebut ? berikut ini sudah saya ulas beberapa Program yang dapat membuat laptop atau komputer lemot saat digunakan.

5 Program yang Bikin Laptop atau Komputer Lemot Saat Digunakan

1. Software Gaming Client

laptop lemot

Untuk kamu yang suka bermain game atau memiliki title gamer, pasti sudah tidak asing dengan program gaming client. Contohnya untuk saat ini gaming client yang populer adalah Steam. Berbagai tipe permainan dapat ditemukan di Steam, seperti RPG, Adventure, Indie dan dari yang berbayar hingga gratis juga ada.

Namun, menggunakan Software gaming client ternyata dapat mengakibatkan laptop atau komputer menjadi lemot. Layanan update secara berkala yang dimiliki oleh program gaming client membuat laptop atau komputer menjadi lambat karena proses update tersebut.

2. SOftware Chatting

laptop lemot

Selain populer di android, aplikasi chatting juga populer di platform windows ataupun mac. Banyak software chatting yang dapat digunakan di laptop atau komputer. Mayoritas software tersebut dapat berjalan langsung ketika laptop atau komputer dinyalakan.

Fitur tersebut dapat memudahkan kamu yang ingin memulai chatting tanpa perlu membuka manual karena sudah terbuka secara otomatis. Namun, fitur tersebut juga memiliki kelemahan. Proses memulai aplikasi sesaat setelah laptop menyala dapat membuat kinerja laptop menjadi lemot. Untuk solusinya, kamu dapat menonaktifkan fitur tersebut agar laptop atau komputer kamu tidak lemot saat dinyalakan.

3. Software buatan Adobe

laptop lemot

Adobe adalah salah satu perusahaan software yang memiliki banyak produk software berkualitas. Contohnya seperti adobe Photoshop, Adobe Premier, Adobe FlashPlayer, dan masih banyak lagi. Namun, program tersebut biasanya melakukan proses auto update dengan mendownload file update yang berukuran cukup besar. Sehingga saat update, kinerja laptop atau komputer menjadi lemot karena proses tersebut.

4. Software Cloud Storage

laptop lemot

Cloud storage atau penyimpanan awan adalah jenis penyimpanan digital yang memanfaatkan koneksi internet. Jenis penyimpanan ini sudah semakin populer dan digunakan oleh banyak orang. Banyak software yang khusus untuk menyimpan data secara online seperti Google Drive dan Dropbox.

Menggunakan software tersebut tentunya sangat bermanfaat karena kita dapat menghemat ruang penyimpanan di laptop atau komputer. Selain itu kita juga dapat mengakses file meski menggunakan perangkat lain. Namun, menggunakan aplikasi cloud storage ternyata juga dapat membuat laptop atau komputer menjadi lemot. Saat laptop menyala, otomatis aplikasi akan mensinkronasi file agar terhubung ke cloud storage. Nah, pada proses tersebut kinerja laptop atau komputer menjadi lemot karena arus data yang berjalan cenderung besar.

5. Menggunakan Aplikasi Buatan Apple

Untuk kamu pengguna laptop atau komputer windows, namun masih menggunakan aplikasi buatan apple. Seperti Apple push atau iTunes Helper, nampaknya harus berfikir dua kali untuk memakainya. Nyatanya, aplikasi tersebut malah dapat membuat kinerja laptop atau komputer kamu menjadi lemot saat dinyalakan.

Itulah 5 Program yang Bikin Laptop atau Komputer Lemot Saat Digunakan. Kamu dapat men-uninstall program tersebut jika sudah tidak kamu gunakan lagi. Agar laptop atau komputer kamu tetap terjaga performanya dan tidak membuat penuh harddisk kamu. Jika kamu ada pertanyaan silahkan berkomentar pada kolom komentar dibawah.

Untuk kamu yang butuh laptop untuk persiapan event atau pelatihan, kamu dapat menghubungi mastersewa.com untuk solusinya. MasterSewa menyediakan berbagai paket pilihan sewa laptop yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kami juga menyediakan dukungan teknisi ahli agar event kamu berjalan dengan lancar. Oh iya, ada PROMO DISKON hingga 20% untuk kamu yang sewa laptop di bulan februari. Jangan lewatkan promo dari MasterSewa, Kontak Sekarang!

Info lebih lanjut hubungi

CALL / WA :

0812-5935-2888 / 08123120611