Bluetooth 5 Tawarkan Keunggulan Jangkauan Empat Kali Lipat

Bluetooth adalah salah satu fitur yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah perangkat elektronik. Kini, Bluetooth generasi terbaru siap hadir dengan keunggulan dari segi jangkauan dan bandwith.

Jika sudah dipasarkan, Bluetooth 5 menawarkan keunggulan dari segi kecepatan dua kali lipat dan jangkauan sebesar empat kali lipat. Hal ini tentunya merupakan lompatan besar dari versi sebelumnya.

“Bluetooth 5 akan mengubah cara pandang seseorang terhadap perangkat IoT (Internet of Things). Teknologi ini akan berjalan secara lebih mulus sekaligus simpel,” kata Mark Powell, executive director dari The Bluetooth SIG.

Mark menambahkan bahwa Bluetooth 5 dapat membuat perangkat IoT berjalan lebih maksimal. Pasalnya, jangkauan Bluetooth 5 dapat menembus tembok. Terlebih, ia juga menawarkan transfer data secara lebih cepat.

Keunggulan lain yang tidak dapat dipandang sebelah mata adalah teknologi ini tidak membutuhkan banyak daya. Jika Bluetooth 5 disematkan dalam sebuah perangkat, maka ia dapat beroperasi untuk waktu yang lama. Demikian seperti dikutip dari Read Write, Senin (20/6/2016).

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/06/20/207/1420300/bluetooth-5-tawarkan-keunggulan-jangkauan-empat-kali-lipat

Leave a Reply

Your email address will not be published.