Cara Menonton YouTube Secara Offline Tanpa Internet

Cara menonton youtube secara offline – Youtube baru saja merilis fitur terbaru pada aplikasi android Youtube For Android. Layanan streaming Video terbesar di dunia ini membuat kejutan dengan membenamkan fitur Streaming offline. Dengan demikian kini pengguna aplikasi Youtube tak perlu susah susah mendownload video dengan berbagaia trik karena secara legal dan resmi, YouTube sudah menyertakan fitur semacam itu di update terbarunya. Sejatinya fitur terbaru ini sudah sejak lama digodok, namun baru pertengahan Desember ini dirilis di Indonesia dan dua negara lain India, dan filipina.

Lalu bagaimana cara menonton Youtube secara offline? Fitur terbaru ini sejatinya bukanlah sebuah fasilitas download permanen video ke dalam smartphone, melainkan hanya sementara saja. Cara kerjanya adalah pengguna melakukan aktivitas streaming seperti biasa kemudian memilih video yang akan ditonton saat keadaan offline. Fitur ini memanfaatkan cache memori ponsel sehingga bisa diputar ulang meski smartphone tak terkoneksi ke internet. Hanya saja, video hanya dapat ditonton selama 48 jam saja. Setelah itu, video akan terhapus dari memori. Selain itu kekurangan fitur ini adalah tidak semua video mendukung pemutaran secara offline terutama untuk konten lokal. Berikut ini langkah-langkah cara menonton youtube secara offline :

  • Unduh aplikasi Youtube for android melalui Play Store, jika sudah punya maka pastikan versi yang dimiliki merupakan yang terbaru.
  • Jalankan aplikasi Youtube, dan cari video yang Anda inginkan
  • Setelah tampil list pencarian, pilih salah satu
  • Di menu pemutaran, lihat tombol unduh (panah ke bawah).
  • Tekan tombol tersebut dan pilih resolusi Video, Normal atau tinggi
  • Setelah itu video akan terputar dan secara bersamaan akan tersimpan secara offline.
  • Anda bisa memutar video youtube tersebut di menu Play Offline.

Itulah cara menonton Youtube secara offline yang bisa Anda coba, yang perlu diperhatikan adalah cara ini membutuhkan space memori internal sebagai media penyimpanan sementara. Paling tidak cara ini sangat efektif untuk menonton video video yang sifatnya hanya fun saja seperti video lucu, yang sekali dua kali ditonton sudah bosan sehingga tak perlu repot repot memenuhi isi memori karena akan hilang secara sendirinya.

Sumber : http://teknowow.com/cara-menonton-youtube-secara-offline-tanpa-internet/

Leave a Reply

Your email address will not be published.