Belakangan ini, terdengar kabar kalau Google akan memperkenalkan Headset Android VR. Headset terbaru buatan Google ini kemungkinan besar akan dikenalkan pada ajang Google I/O Developer, yang akan diselenggarakan minggu depan. Headset ni merupakan sebuah perangkat independen, bukan seperti Google Card Board yang telah mereka perkenalkan beberapa tahun lalu.  

Kabar ini dikuatkan dengan ditemukannya sebuah icon yang menunjukkan Android VR pada aplikasi Google Play Developer Console beberapa hari lalu. Dengan penemuan ini, bisa jadi Google tengah menyiapkan ekosistem untuk perangkat VR tersebut. Nantinya, para developer akan memiliki opsi untuk membuat aplikasi Android secara nativeyang mendukung VR di Play Store.

Headset Android yang dibuat Google ini disebut bisa beroperasi secara independen. Hal ini berarti headset ini telah dilengkapi komponen penuh, sehingga tidak membutuhkan bantuan dari perangkat lain, seperti smartphone Android. Tentu saja, sebuah versi OS Android khusus akan digunakan untuk menjalankan headset tersebut. Untuk mendapatkan pengalaman VR yang baik, umumnya dibutuhkan perangkat VR yang mahal. Namun, kemungkinan Google akan merilis headset Android VR dengan harga yang lebih murah. Mari kita tunggu saja pengumuman resmi dari Google mengenai headset Android VR terbaru mereka pada ajang Google I/O.

Sumber : http://gadget.jagatreview.com/2016/05/google-akan-kenalkan-headset-android-vr/

Leave a Reply

Your email address will not be published.