Google Minta Bantuan Netizen untuk Pilih Nama Android Baru

Meski konferensi Google I/O 2016 telah berlangsung, Google belum menemukan nama yang pas untuk Android N. Sebelumnya Google memberikan nama makanan manis untuk kode nama OS Android.

Diharapkan Android N bisa meluncur akhir tahun ini, bahkan Google sampai sekarang masih meminta bantuan para netizen untuk membantu memberikan nama yang tepat untuk Android N. Nama OS baru dan nomor versi selalu dirahasiakan sampai rilis final bergulir.

Seperti sebelum-sebelumnya tradisi Google biasanya memperkenalkan nama dengan patung Android raksasa di halaman Gedung 44 di kampus Google yang merupakan basis tim Android.

Sebagai informasi, urutan setelah versi Alpha dan Beta dimulai dengan nama Cupcake (1,5), Gingerbread (2.3), Ice Cream Sandwich (4.0), KitKat (4.4), dan yang terbaru Marshmallow (6.0). Seperti dilansir dari Geek, Sabtu (21/5/2016), sekarang Android N telah tersedia dalam build Developer Preview untuk beberapa perangkat Nexus.

Pada versi ini, Android N membawa fitur split screen atau multi-windows, mampu mengoptimalkan aplikasi yang berjalan di latar belakang, dan perpindahan aplikasi cepat. Untuk memberikan nama, Google menyediakan tempat bagi Anda yang memiliki ide untuk nama Android N pada website mereka (klik). Google juga telah menyarankan beberapa kategori nama yang tidak disarankan.

Sumber : http://autotekno.sindonews.com/read/1110292/133/google-minta-bantuan-netizen-untuk-pilih-nama-android-baru-1463762754

Leave a Reply

Your email address will not be published.