Pengguna Aktif AdBlock Plus Tembus 100 Juta

Tool pemblokir iklan paling populer, Adblock Plus, kini memiliki pengguna aktif lebih dari 100 juta. Empat bulan yang lalu Adblock Plus juga sudah mengumumkan bahwa aplikasinya sudah didownload lebih dari 500 juta kali. Pencapaian ini menunjukkan tingkat retensi yang memuaskan, mengingat Adblock Plus sudah dirilis sekitar 10 tahun dan tentunya sudah didownload lebih dari sekali oleh penggunanya.  

Untuk mendapatkan angka yang akurat dari jumlah pengguna aktif Adblock Plus memang cukup sulit, karena update pada kebijakan privasi Adblock Plus tidak memungkinkan bagi pihak lain untuk melihat jumlah pasti dari pengguna aktif. Terakhir kali diumumkan, pengguna aktif Adblock Plus masih menunjukkan angka 50 juta dan tidak di-update lagi setelah itu.

Namun kepala operasional Adblock Plus, Ben Williams, menjelaskan dalam pernyataannya bahwa untuk angka 100 juta ini merupakan angka terakhir yang berhasil mereka dapatkan di mana pihak Adblock sudah bekerja selama beberapa bulan untuk mendapatkan hasil yang paling akurat tanpa melanggar kebijakan privasinya yang sangat ketat tersebut. Adblock Plus tetap tidak menjelaskan bagaimana tepatnya mereka bisa mendapatkan jumlah pengguna aktifnya.

Namun ada sebuah peringatan besar yang dicantumkan Adblock Plus kepada para calon penggunanya, yakni jika mereka menggunakan Adblock Plus di lebih dari satu perangkat maka pengguna tersebut akan dihitung lebih dari satu kali. Angka ini juga menunjukkan ‘instalasi akfif’ dimana Adblock Plus tidak bisa melacak pengguna apakah menggunakan komputer, tablet atau smartphone. Sumber : http://www.jagatreview.com/2016/05/pengguna-aktif-adblock-plus-tembus-100-juta/

Leave a Reply

Your email address will not be published.