Smartphone Windows 10 Akan Segera Dukung Pemindai Sidik Jari

Microsoft saat ini sedang meningkatkan kemampuan log in biometris yang ada pada Windows 10 Mobile. Microsoft berencana akan menambahkan sensor sidik jari pada Windows Hello di Windows 10 Mobile musim panas ini. Bagi yang belum tahu, Windows Hello merupakan sistem log in biometris yang ada pada Windows 10.

Untuk perangkat mobile, saat ini yang sudah mendukung Windows Hello adalah Lumia 950, tetapi terbatas pada iris scanning saja.   Rencana penambahan peminai sidik jari ini diumumkan Microsoft pada acara Windows Hardware Engineering Community di China bulan Maret lalu. Namun, baru awal minggu ini Microsoft merilis sebuah presentasi untuk memperkenalkan ke publik tentang rencana fitur sidik jari tersebut.

Rencana Microsoft ini pastinya akan berujung pada kebutuhan hardware baru untuk produksi smartphone Windows 10 Mobile baru mereka yang mendukung fitur pemindai sidik jari. Microsoft sebelumnya juga pernah mengumumkan bahwa smartphone terbaru Windows 10 Mobile akan memiliki fitur dual biometric dengan deteksi iris mata dan pemindai sidik jari.

Berdasarkan informasi ini, sepertinya Microsoft mulai meningkatkan fitur keamanan dari smartphone Windows 10 Mobile dan mulai mengikuti para kompetitor mereka. Memang, kompetitor Microsoft sudah banyak mengimplementasikan pemindai sidik jari di produk smartphone mereka. Mari kita tunggu saja seri smartphone apa yang akan pertama kali keluar dengan pemindai sidik jari ini.

Sumber : http://gadget.jagatreview.com/2016/05/smartphone-windows-10-akan-segera-dukung-pemindai-sidik-jari/

Leave a Reply

Your email address will not be published.