Setelah empat tahun diluncurkan, tampaknya Snapchat tengah fokus untuk bisa mendapatkan penghasilan tamabahan melalui iklan. Perubahan tersebut akan tampak pada cerita teman, dan meski dapat dilewati, iklan tersebut akan muncul secara full screen serta menampilkan audio.

Iklan itu sendiri bukan hanya dari Snapchat, namun juga pihak ketiga sebagai pengiklan. Nantinya, pengiklan akan bisa memilih tindakan sendiri saat pengguna menyapu layar pada konten mereka, termasuk mengirim video dengan durasi lebih panjang.

Snapchat sendiri berjanji akan mengawasi setiap iklan pada platform untuk menjaga kualitas. Snapchat juga meluncurkan API terbaru yang membuatnya lebih mudah bagi calon pengiklan untuk memiliki kampnaye dan iklan di Snapchat. Perusahaan yang memiliki akses ke API dikenal sebagai mitra Snapchat, memiliki lebih dari 20 perusahaan dengan fokus digital dan teknologi.

Mitra iklan tersebut mengembangkan perangkat lunak dan alat analisis untuk pengiklan sendiri, sementara Mitra Kreatif akan lebih fokus pada produk akhir. Kategori ketiga, Partner Pengukuran, akan memberikan pengiklan cara-cara baru untuk mengukur bagaimana pengguna berinteraksi dengan produk mereka.

Snapchat diketahui memiliki pendapatan sebanyak USD59 juta pada 2015, sedangkan di tahun ini perusahaan tersebut akan meraih penghasilan antara USD250 juta hingga USD350 juta. Sedangkan di tahun depan, diprediksi akan memiliki penghasilan sebesar USD500 juta hingga USD1 miliar. Demikian sebagaimana dilansir The Verge, Selasa (14/6/2016)

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/06/14/207/1415176/tambah-penghasilan-snapchat-mulai-tampilkan-iklan

Leave a Reply

Your email address will not be published.