Tidak hanya ramai di dunia smartphone, dalam beberapa tahun ke depan, laptop dengan fitur sensor fingerprint diprediksi bakal banyak dijumpai di pasaran. Prediksi tersebut juga turut didukung dengan pernyataan Synaptics yang merupakan perusahaan ternama sebagai penyedia perangkat teknologi touchpad dan touch kapasitif.

Source Image: Engadget

Source Image: Engadget

Melalui Vice President Marketing, Synaptics, Godfrey Cheng mengutarakan bahwa dalam tiga ke depan nanti, semua produsen laptop akan menyertakan fitur sensor fingerprint pada semua lini produknya. Fitur tersebut tampaknya dinilai bakal sangat penting dengan melihat aktivitas mobile dalam bekerja yang terus meningkat.

Belum lama ini, Apple dilaporkan tertarik untuk membenamkan fitur keamanan tersebut pada laptop terbaru mereka, yakni MacBook Pro. Bahkan tersiar kabar lainnya kalau MacBook Pro tersebut akan terhubung dengan iPhone yang dilengkapi dengan fitur Touch ID.

Synaptics yang turut meramaikan ajang Computex 2016, sempat memamerkan touchpad model terbaru yang dilengkapi dengan sensor fingerprint. Teknologi ini berbeda dengan laptop masa lalu yang dilengkapi dengan unit sensor fingerprint secara terpisah.

Sensor fingerprint pada touchpad terbaru yang dipamerkan Synaptics dirancang dengan dilapisi material kaca dan diklaim dapat melakukan sensor sidik jari dengan cepat. Desain touchpad tersebut diakui lebih efisien karena dirancang menyatu dengan sensor fingerprint.

Sumber : http://www.jagatreview.com/2016/06/laptop-dengan-sensor-fingerprint-bakal-banyak-dijumpai/

Leave a Reply

Your email address will not be published.