Twitter Akuisisi Startup Mesin Belajar ‘Magic Pony’

Twitter baru saja mengumumkan bahwa perusahaannya telah mengakuisisi startup mesin belajar, Magic Pony. Mesin ini mampu menciptakan alogaritma yang mengerti gambar dan akan sangat membantu Twitter untuk live streaming.

Diberitakan Next, Selasa (21/6/2016), bahwa startup tersebut nantinya akan mengubah konten Twitter untuk lebih terkurasi seperti timeline Facebook. Magic Pony sendiri telah dipangku dengan mahar USD150 juta.

CEO Twitter Jack Dorsey mengatakan bahwa tim Magic Pony “kecil dan kuat” dan akan terus memberikan masukan untuk komunitas riset pembelajaran. “Tim ini akan membantu kami untuk mewujudkan Twitter menjadi tempat terbaik dan pertama di seluruh dunia mencari berita, dan membicarakan berita itu serta siaran!” tulis Dorsey dalam tweet-nya.

Magic Pony sendiri didirikan pada 2014 dan memiliki 14 teknisi, termasuk 11 dengan gelar PhD dan keahlian di visi komputer, kemampuan untuk memahami gambar, mesin pembelajaran dan ilmu saraf komputasi. Produk pertama Magic Pony dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas live streaming yang sering tambal sulam karena kamera smartphone yang buruk atau cahaya rendah, menggunakan mesin belajar untuk memperkirakan gambar apa yang terlihat.

Sebelumnya, Twitter mengakuisisi aplikasi live streaming Periscope tahun lalu dan telah terintegrasi dengan platform messaging. Dorsey telah memfokuskan perusahaan menjadi situs media sosial terbaik untuk “live”, meskipun adanya peningkatan persaingan dari Facebook.

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2016/06/21/207/1420735/twitter-akuisisi-startup-mesin-belajar-magic-pony

Leave a Reply

Your email address will not be published.