Dengan mengintegrasikan ternologi ad blocker langsung pada kode yang tertulis di dalam browser, versi terbaru Opera untuk komputer mampu mempercepat loading halaman hingga 89% dibanding dengan browser lain yang tidak menggunakan fitur ad blocker. Dalam keterangan resminya, Senin (9/5/2016)., browser Opera untuk komputer juga 45% lebih cepat dibandingkan dengan Google Chrome yang menggunakan aplikasi pemblokir iklan pihak ketiga.

Cara mengaktifkan teknologi native ad-block Opera Mini: Di bawah menu “O” di Opera Mini pengaktifan dapat mulai dengan mengklik “data savings summary.” Pada iOS, fitur ad blocker hanya dapat digunakan dalam mode penghematan data Opera Turbo, sementara untuk Android fitur ini tersedia di kedua mode pengehematan data yang tersedia. Opera untuk komputer: Fitur ad blocker dapat diaktifkan di bagian settings. Menonaktifkan fitur ad blocker untuk situs tertentu dapat dilakukan dengan mengklik ikon perisai pada address bar. Dialog di address bar juga menyajikan data statistik tentang jumlah iklan yang diblokir untuk situs tersebut, dan total jumlah iklan yang diblokir. Anda juga bisa membandingkan kecepatan loading halaman dengan atau tanpa fitur ad blocker.

Fitur-fitur lain Opera Mini: Versi terbaru Opera Mini untuk Android yang diluncurkan hari ini memiliki performa dan kecepatan yang lebih baik dari versi sebelumnya. Pada versi ini, pengguna bisa menambahkan situs favorit pada home screen smartphone sehingga situs tersebut lebih mudah diakses. Selain itu, versi ini juga dilengkapi dengan Discover newsfeed versi terbaru untuk mengakses artikel terpopuler di Internet. Opera untuk PC: Versi terbaru browser Opera untuk komputer yang diluncurkan hari ini juga menyajikan fitur video pop-out. Ini memungkinkan Anda memindahkan frame video ke bagian sudut layar sehingga Anda bisa melakukan multi-tasking: browsing, belanja online, atau melakukan riset tanpa harus ketinggalan aksi di video tersebut.

Anda bisa menempatkan video di bagian layar manapun dan bisa secara cepat menutup video, bila memang diperlukan. Untuk mencoba sendiri fitur ini, Anda dapat  mengunduh browser Opera untuk komputer atau Anda juga bisa mencoba fitur ad blocker gratis di Opera Mini untuk Android. Sumber : http://autotekno.sindonews.com/read/1107081/133/versi-teranyar-opera-untuk-komputer-diklaim-45-lebih-cepat-dibanding-chrome-1462773706

Leave a Reply

Your email address will not be published.